Fakta Musik Dangdut Indonesia

Musik Danggut Indonesia

Beberapa Fakta Dari Musik Dangdut Indonesia

Seni Musik Dangdut – Beberapa orang mengatakan jika musik dangdut indonesia yang Kita dengar kampungan. Dapat kita simpulkan kembali bahwa yang mengatakanlah yang termasuk orang kampunga. Memang di kampung seringkali Kamu mendengar musik dangdut, namun jangan salah. Pada saat ini dengan berkembangnya zaman yang semakin pesat telah menjadikan musik dangdut menjadi acara yang sangat populer. Dapat Kamu lihat sendiri buktinya, hampir semua acara di Televisi, maupun di radio – radio dan media yang lainnya yang menampilkan acara ini

musik dangdut masih menjadi favorit di tanah air kita Indonesia. Dengan ciri khas tersendiri yang di ikuti dengan goyangan sehingga percaya atau tidak mesiknya sering kali membuat kita terbawa suasana. Kerap kali bahkan ada yang juga ikut serta untuk berjoget. Kamu dapat membuktikan sendiri bahwa musik dangdut masih sangat di gemari di Indonesia. Sehingga akan ada banyak fakta yang dapat Kamu ketahui tentang musik dangdut.

Ada yang mengatakan bahwa Dangdut is the music of My County walaupun tidak semua orang menyukainya. Musik asli milik negara Indonesia adalah musik dangdut dan yang lain sebenarnya tidak. Dahulu kala banyak pedagang Arab yang memainkan musi gambus dan gasidah. Sehingga unsur – unsur di dalam musik dangdut merupakan campuran dari musik india dan melayu. Dengan transformasi yang secara perlahan, sehingga tercapai pada titiknya pada saat ini yang di kenal sebagai musik dangdut yang dapat kita dengar di saat ini.

Musiknya Sejuta Umat

Musik dangdut salah satu jenis musik yang terbukti telah mendunia dan terjangkau oleh masyarakat. Tidak hanya untuk masyarakat di dalam negeri, bahkan untuk seluruh dunia sehingga Musik dangdut merupakan salah satu kebanggaan Indonesia. Sehingga pada saat ini musik dangdut akan selalu hadir di acara Televisi. Sehingga tak dapat di pungkiri lagi banyak orang yang telah ketagihan akan musik dangdut. bahkan telah banyak generasi yang akan menjadi penerus kejayaannya. Untuk usia anak – anak pun banyak yang menyukai musik dangdut.   

Ahli Dangdut Berasal Dari Amerika

Musik dangdut memang asli Indonesia, namun Ahlinya adalah orang Amerika. Sejak tahun 1984 Profesor Andrew Weintraub ini telah melakukan penelitian tentang seluk buluk dari Musik Dangdut. ia melakukan penelitian sejak masih melakukan program sarjana. Hingga menghasilkan sebuah karya musik dangdut yang dapat di lihat pada buku yang berjudul (Dangdut, Musik, Identitas, dan Budaya Indonesia”.

Di Gemari Bahkan Ke Berbagai Negara

Ternyata orang – orang di luar Indonesia juga menyukai Musik Dangdut. Buktinya yaitu Om Rehana dari Jepang dengan Orkes Melayu Rakyat Negeri Mataharinya. Ada juga jenis musik yang memasukkan unsur – unsur dangdut dan kolaborasi yang juga cukup terkenal di jepang yaitu funkot. Tidak hanya di jepang, bahkan ada Bule yang berasal dari Rusia yaitu Alina Saraswati dengan single lagunya yaitu Pengen Kawin. Bagi wanita Cantik tersebut Musik Dangdut merupakan Musik Tradisional di Indonesia yang menurutnya keren hingga ia bahkan sangat megagumi musik dangdut.

Sebutan Raja Dangdut

Tak hanya sebutan untuk dunia kerajaan saja, namun ada juga sebutan raja untuk dunia dangdut. Raja Dangdut Indonesia adalah Rhoma Irama yang mulai berdakwah dengan Musik Dangdut sejak kepulangannya dari tanah suci yaitu di tahun 1975. Beliau melarang untuk para anggotanya Soneta untuk berzina dan minum – munuman keras. Sehingga jika ada salah satu yang melanggar peraturan tersebut maka harus rela untuk keluar dari Soneta. Sehingga dapat Kamu buktikan sendiri bahwa Raja dangdut yang akan selalu di kenang adalah Rhoma Irama hingga sampai saat ini.

Memiliki Goyangan Dan Notasi Yang Khas

Telah banyak orang yang mengakui bahwa musik dangdut memiliki khas yang lengkap dengan goyangan. Untuk setiap penyanyi bahkan memiliki khas goyangannya mereka sendiri, ada juga beberapa yang sampai terkenal dengan nama goyangannya. Sehingga lebih menariknya lagi bahwasanya goyangan mereka kadang kala di selingi dengan tarian modern dan dance. Namun terlepas dari apapun dan dalam bentuk apapun goyangannya lebih baiknya tidak akan sampai melebihi hal yang tidak wajar.

Dengan suara merdunya dan gema musik yang menambah keindahan akan semakin membuat hati para pendengar setia senang tanpa rasa cemas. Sehingga karyanya akan lebih dapat di apresiasikan dengan lebih meningkat lagi, dan Musik Dangdut tidak akan di pandang sebelah mata. Padahal Musik Dangdut di saat ini kerap kali menjadi komposisi musik leketronik dan dan lebih bertenaga ketika mendengarnya. Pemerintah juga pernah berencana untuk mematenkan Musik Dangdut ke Unesco. Sehingga peran Kita di sini adalah lebih mencintai Musik Dangdut agar tidak di klaim oleh negara lain.

Padahal kegunaan dari Musik Dangdut sangat banyak, mulai dari untuk acara pernikahan, sykuran, dan sampai ke acara yang berbau politik. Sehingga tak heran Musik Dangdut sering kali di jadikan sebagai pengiring untuk acara kampanye politik. Musik Dangdut sangat berguna untuk mengumpulkan banyak massa. Seperti untuk penggiring senam di beberapa komplek yang kerap akan menarik perhatian orang lain untuk ikut serta berolahraga. Karena memang Musik Dangdut akan selalu menjadi yang paling Hits.